banner

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA,SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 17 Januari 2011

11 HAL YANG JANGAN DILAKUKAN SETELAH MAKAN



Untuk menjaga kesehatan kita sebaiknya setelah MAKAN kita JANGAN melakukan hal-hal di bawah ini, kecuali setelah beberapa jam :

1.Merokok
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)Buat sebagian orang, merokok setelah makan membawa kenikmatan tersendiri. Padahal, hasil penelitian para ahli membuktikan kalau ,menghisap sebatang rokok saja seusai makan itu sama halnya dengan merokok 10 batang! Sehingga bias ditebak, risiko yang bakal mengintai. Yang pasti bukan saja mengganggu kesehatan paru-paru, tapi juga besar kemungkinan terbesar mengundang risiko serangan kanker.

2.Makan buah-buahan
Karena ternyata langsung memakan buah setelah makan itu bisa mengakibatkan perut menjadi kembung karena terlalu banyak air. Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.

3.Minum Teh
Kenapa? Karena daun-daun teh itu ternyata mengandung banyak asam. Substansi asam in bisa mengakibatkan kandungan protein yang terkandung dalam makanan yang dimakan akan segera mengeras. Akibanya, protein tersebut sulit dicerna. Jadi sebaiknya setiap kali usai makan, minum air putih saja.

4.Mengendorkan ikat pinggangmu
Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5.Mandi
Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah dara sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.

6.Terlalu banyak jalan.
Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

7. Langsung tidur
Gara-gara tidur setelah makan, maka makanan yang kita konsumsi tidak bisa diterima oleh pencernaan dengan baik. Akibatnya lagi, usus kita justru akan terluka atau infeksi. Dan konon, tidur setelah makan itu bisa membuat tubuh makin menggelembung? (T-1/Asc)
Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.

8. Berkaraoke
Seusai makan isi lambung kita membesar, dinding lambung menjadi tipis, volume aliran darah meningkat, saat demikian, bernyanyi dapat membuat sekat ronga badan pindah ke bawah, beban rongga perut bertambah, jika ringan akan menyebabkan pencernaan buruk, sebaliknya dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan gejala penyakit lainnya.

9. Mengemudikan mobil
Rawan terjadi kecelakaan jika habis makan lalu menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dalam mencerna makanan, mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan kesalahan operasional.

10. Minum es
Ini kebiasaan para mahaAir dingin akan membekukan makanan berminyak, terutama berlemak, yang Anda santap. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan mengakibatkan menyempitnya saluran-saluran pencernaan sehingga menimbulkan kegemukan. Gantilah dengan minum air hangat atau air putih biasa

11. Olah Raga/ lari
itu namanya cari penyakit. bakalan kena usus buntu juga dijamin,he,he

Dikutip dari berbagai sumber diantaranya ;
(yolinalove.wordpress.com/.../7-hal-yang-tidak-baik-dilakukan-setelah-makan/)
(info-baik.blogspot.com/.../delapan-hal-yang-paling-fatal-dilakukan.html)
(Suara Karya, Selasa, 9 Oktober 2001),dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar