banner

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA,SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 24 November 2010

Tips agar Printer Awet


Printer adalah salah satu alat penunjang suatu pekerjaan yang dikerjakan di media komputer, entah itu PC, laptop ataupun netbook.

Namun sayangnya, rata-rata printer yang berada dipasaran sekarang terutama yang standar banyak sekali mengalami 'error' alias masalah ketika mulai mengisi ulang tinta printer itu dengan tinta yang biasa dijual dipasaran, hal itu dikerenakan memang harusnya tidak ada istilah isi ulang pada katrik printer itu, dengan kata lain begitu tinta habis harus diganti dengan katrik yang baru lagi. Itu yang dikehendaki produsen pembuat printer/katrik itu, maksudnya biar produknya banyak dan cepat laris gitu loh..,he,he

Pengalaman saya aja selama kerja menggunakan komputer beberapa tahun ini udah gonta-ganti sekitar 5-6 printer gara-gara kurang hati-hati dalam merawat/menggunakannya. Tapi dari pengalaman itu saya mendapatkan banyak pelajaran tentang dunia printer itu, diantarnya adalah tips-tips agar printer kita lebih awet dan tahan lebih lama yaitu ;

1. Pilihlah jenis printer yang sesuai dengan kegunaan/pekerjaan yang akan menggunakan printer itu.
2. Perhatikan sekali segel printer yang akan kita beli, jangan sampai kita terpedaya toko yang menjualnya, katanya baru tak tahunya barang second yang di bagusin aja lagi.
3. Cek semua kabel/cd yang ada dalam kotak printer yang baru kita beli, dan usahakan di tes dulu sebelum di bawa pulang
4. Nyalakan printer pada saat kita mulai mau ngeprint saja, kalo masih lama sebaiknya di off kan saja dulu.
5. Jangan menunggu tinta prnter kering terlalu lama, sebaiknya segera isi ulang tintanya sewaktu mulai ada tanda-tanda tintanya mau kering.
6. Isi tinta printer dengan merek tinta print yang sesuai dengan type printer kita.
7. Baca dengan seksama dan ikuti cara mengisi ulang tinta print sesuai petunjuk, biasanya ada pada kotak tinta print bagian belakang.
8. Isi katrik printer dengan hati-hati agar tidak terlalu sedikit tapi juga tidak sampai 'banjir'
9. Biasanya kalo sudah diisi ulang alias isi tintanya udah dak asli lagi, katrik printer sering minta direset lagi,nah kalo udah gini panjang ceritanya...kita harus cari tahu/info bagaimana cara mereset katrik printer seperti merek/type printer kita itu .
10.Jangan terlalu sering menggunakan kertas diluar kertas standar untuk printer kita, atau terlalu banyak ngeprint (misalnya sampe 100 atau 300 lembar lebih) dalam satu waktu agar katriknya tidak cepat rusak.

Nah itulah beberapa tips tentang printer dari saya, moga bermanfaat bagi kita semua. Kalo aa yang mau menambahkan silakan tulis dikotak komentar blog ini. terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar