banner

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA,SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 01 November 2010

Tim SAR & Wartawan ANTV Hilang di Mentawai

Senin, 1 November 2010 - 18:19 wib
text TEXT SIZE :
Share
Rus Akbar - Okezone
Kepulauan Mentawai.

PADANG - 24 orang tim SAR dan dua orang wartawan ANTV dikabarkan hilang kontak di Dusun Purorogat, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai.

Sebelumnya, rombongan berencana menuju Kecamatan Sikakap dengan menggunakan 6 speedboat namun dihalangi ombak. Akhirnya mereka ke Malakopa berjalan kaki ke Purorogat.

Saat dikonfirmasi kepada Satkorlak Kabid Kedaruratan DPBD Sumbar Ade Edward, pihaknya belum mendapatkan konfirmasi terkait hilangnya mereka.

"Sudah kita hubungi, tapi radio tidak bisa menjangkau ke sana karena cuaca buruk," kata Ade saat dihubungi okezone, Senin (1/11/2010).

Ade mengatakan tidak perlu mengkhawatirkan kondisi mereka, karena mereka berada dekat dengan pengungsi yang tinggal di bukit. Saat ini pihanya tengah melakukan kontak dengan mereka.

"Kecuali mereka tenggelam itu yang kita khawatirkan," katanya.

Pemimpin Redaksi ANTV Uni Lubis membenarkan kabar hilangnya kontak reporter dan kameramennya, Dwi Anggia dan Cecep. Dalam pesan singkatnya kepada okezone, kontak terakhir dengan keduanya sekira pukul 16.10 WIB.

"Dia katakan, bahwa bersama 24 tim SAR perusahaan tambang, menyebrang ke Desa Purorougat Pagai Selatan. Berangkat dari Sikakap. 6 boat. Di tengah jalan kena ombak 4 m, lalu menepi ke Balak Cafa. Lalu lanjutkan perjalanan menyisir pantai ke Desa Purorogat. Lima jam berjalan, mereka tersesat. Belum tiba juga. Jadi Dwi Anggia minta tolong evakuasi," tulis Uni dalam pesan singkat. (opx)
(hri)

SUMBER : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar